RAPAT PENETAPAN VISI, MISI, TUJUAN DAN STRATEGI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS AL WASHLIYAH

12 september 2022, Rapat Penetapan Visi, Misi, dan Tujuan Fakultas Ekonomi Universitas Al Washliyah Medan yang dilaksanakan Ruang Rapat Fakultas Ekonomi Universitas Al Washliyah Medan, yang dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, Ketua Program Studi, dan beberapa Dosen dan Pegawai Fakultas Ekonomi.

Rapat dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi, Porkas Sojuangon Lubis, S.E, M.Pd., M.Akt. Dalam sambutannya, Dekan menyampaikan bahwa visi, misi, dan tujuan Fakultas Ekonomi merupakan dokumen penting yang menjadi acuan dalam menjalankan kegiatan akademik dan non-akademik di Fakultas Ekonomi. Oleh karena itu, perlu dilakukan peninjauan ulang terhadap visi, misi, dan tujuan Fakultas Ekonomi agar tetap relevan dengan perkembangan zaman.

kesimpulan yang didapat pada rapat ini ialah :

Visi Fakultas Ekonomi :
Menjadi Program Studi Yang Unggul, inovatif dan Profesional Dalam Pengembangan Ilmu Manajemen Yang Menghasilkan Lulusan Berdaya Saing Serta Berjiwa Islami Dan Kealwashliyahan.

Misi Fakultas Ekonomi :

  1. Menyelenggarakan program pendidikan manajemen berbasis kompetensi bidang ekonomi yang unggul berjiwa wirausaha dan Islami.
  2. Melakukan penelitian bidang wirausaha baik secara mandiri maupun bekerja sama dengan pihak luar.
  3. Mengembangkan dan menyebar luaskan ilmu Pengetahuan dan Teknologi manajemen di bidang ekonomi kepada Masyarakat melalui implementasi hasil-hasil penelitian.
  4. Mengembangkan kegiatan  kemahasiswaan yang mendorong pengembangan karakter kreatif, inovatif, semangat kewirausahaan (enterpreunership), dapat bekerjasama, dan tetap memiliki nilai-nilai Islami.
  5. Menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk mendukung kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat bidang ekonomi.

Tujuan Fakultas Ekonomi :

  1. Menghasilkan lulusan Sarjana Strata Satu (S1) Manajemen yang profesional, berintegritas tinggi, peduli pada kepentingan masyarakat, berorientasi dan tanggap terhadap kemajuan IPTEKS.
  2. Menghasilkan sumberdaya manusia yang beriman, berakhlak dan bertaqwa serta handal di bidang Manajemen, mampu berkompetisi secara global serta memiliki semangat kewirausahaan.
  3. Menghasilkan karya  penelitian di bidang Manajemen dan digunakan sebagai bahan pembelajaran dan berperan dalam pembangunan Ekonomi di Sumatera Utara.
  4. Membekali mahasiswa dengan soft skill untuk dapat beradaptasi dengan lingkungan kerja dan masyarakat.
  5. Melaksanakan kerjasama dengan berbagai universitas baik nasional maupun internasional yang mendukung proses pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *